GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya sama dari game komputer. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang tersedia di, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, malahan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus menolong Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara dan barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung lama tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengelola usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *