GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game masak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang sekolah sekolah yang sudah sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu pun akan mengatur usaha restoran yang memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *