GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding game PC. Cukup dengan ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, bahkan beberapa sukses di. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa membangun kota idaman idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang oleh banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah sebuah sekolah sekolah yang sudah sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *