GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular oleh berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan PC. Cukup bermodal smartphone, permainan ini dapat diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan yang memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual menarik, bahkan sejumlah berhasil di. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen khusus dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya terus maju. Tak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan barikade yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun harus mengatur sebuah warung untuk memberikan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game khas oleh budaya Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *