GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai di kalangan beragam komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang bermunculan di, terdapat beberapa game yang memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan visual yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Game ini berkisah sebuah sekolah lama tua sudah ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu juga harus mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *