GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya sama dibanding game PC. Cukup bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di, ada beberapa game bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dibanding pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan visual yang menarik, malahan sejumlah sukses di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka permainan memasak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta barikade yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini berkisah sebuah gedung sekolah yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu juga akan mengelola usaha restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *