GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dari game komputer. Cukup dengan smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya jual kamu juga bisa membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang oleh pengguna. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah lama yang sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga harus mengelola sebuah warung untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *