GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dibanding game PC. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas nuansa khas Indonesia. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan barikade yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah sebuah gedung lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga akan mengatur sebuah warung yang memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *