GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai di kalangan berbagai kalangan. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Hanya bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game masak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga sebuah permainan yang banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game ini kamu pun akan mengelola sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *