GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan beragam kalangan. Malahan popularitasnya sama dibanding permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan menolong Juki dalam mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta pertahanan dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola usaha warung untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *