GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding game komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dari developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengelola sebuah warung agar terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola sebuah warung yang menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *