GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang popular di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya sama dari game komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan yang memiliki nuansa tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota idaman impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game masak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta barikade yang kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah tentang gedung sekolah tua yang sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game ini kamu pun harus mengatur sebuah restoran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang kamu mainkan. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *