GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan popularitasnya sama dibanding permainan PC. Cukup dengan smartphone, game ini dapat diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu Juki dalam mengelola sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga akan mengatur sebuah warung untuk memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *