GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Bahkan popularitasnya sama dibanding game PC. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengatur sebuah warung supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang banyak banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini berkisah sebuah gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game ini kamu pun akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *