GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di, ada beberapa permainan yang memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game masak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang banyak pengguna. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah tua sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *