GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dari developer game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota impian dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game masak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warung supaya terus berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah permainan yang banyak banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini berkisah sebuah sekolah lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah warung untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa game khas dari budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *