GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya sama dari game PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong Juki dalam mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta pertahanan yang kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah yang sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga harus mengelola sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *