GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Malahan kepopulerannya sama dibanding game komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki dalam mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang banyak pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah sebuah sekolah lama yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengatur usaha restoran yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *