GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dibanding permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus berkembang. Tak hanya jual kamu juga bisa membeli bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah sebuah gedung sekolah yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola usaha restoran yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *