GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini popular oleh beragam kalangan. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan PC. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengelola sebuah warung supaya terus maju. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola usaha restoran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa agar mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *