GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dari game PC. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang pertahanan untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini berkisah sebuah gedung lama yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur usaha warung yang memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *