GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular di kalangan beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari game komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah keren dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, malahan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game memasak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola sebuah warung untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *