GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang disukai di kalangan beragam komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game komputer. Hanya bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong Juki dalam mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta pertahanan yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama yang sudah sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengatur usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *