GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Malahan popularitasnya sama dari permainan PC. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di, terdapat beberapa permainan yang khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah keren dari developer game luar, game dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan barikade dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah sekolah yang yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *