GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang disukai oleh berbagai kalangan. Malahan kepopulerannya sama dari game PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game masak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung supaya selalu maju. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara serta pertahanan yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini mengisahkan tentang gedung sekolah yang yang sudah lama. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu juga harus mengatur usaha warung yang memberikan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang dan sehat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *