GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini disukai oleh berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari game komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di, ada beberapa permainan yang memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah menarik dari pembuat game luar, game Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota impian dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game masak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang kamu akses di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini berkisah tentang gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu juga harus mengatur usaha warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *