GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dibanding game PC. Hanya dengan ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dari developer game luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan menolong Juki untuk mengelola sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang oleh banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah tua sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah opsi bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan merawat tanaman. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *