GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini disukai di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game PC. Cukup dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari developer game luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong Juki dalam mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur sebuah warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *