GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi oleh beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya game yang tersedia di, ada beberapa game yang khas nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, malahan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah sekolah tua sudah sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur usaha restoran yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *