GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan beragam komunitas. Bahkan popularitasnya sama dibanding permainan PC. Cukup dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dari pembuat game luar, game Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus membantu Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta pertahanan yang kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah lama yang sudah ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu pun akan mengelola usaha warung untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *