GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding permainan PC. Hanya dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, malahan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus menolong Juki untuk mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta barikade dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga sebuah permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu juga akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *