GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai oleh berbagai komunitas. Malahan popularitasnya sama dibanding game komputer. Cukup bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, bahkan beberapa berhasil di. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warung supaya selalu maju. Tak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan pertahanan yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak pengguna. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung lama tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun harus mengatur usaha restoran yang memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *