GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular oleh berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game komputer. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai game masak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan pertahanan yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama yang yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola sebuah restoran yang memberikan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *