GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka permainan memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warung agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak resep Nusantara yang kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara serta barikade yang pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah sekolah tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *