GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai oleh beragam komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa sukses di. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan masak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur usaha warung yang menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan yang dan sehat, kamu akan membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *