GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular di kalangan beragam kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dari game komputer. Hanya dengan ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta pertahanan yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung lama tua yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu pun harus mengatur usaha warung untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *