GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai di kalangan beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini berkisah tentang gedung sekolah tua yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur usaha warung untuk memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *