GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan yang memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer game luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tidak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta barikade yang kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi game yang banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah sekolah yang sudah ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang dan sehat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa game khas oleh budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *