GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang disukai oleh beragam komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari permainan PC. Cukup dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah keren dari developer game luar, game Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, malahan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa membangun kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan masak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang kamu akses di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah sekolah tua yang ditinggalkan. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur usaha restoran yang memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game khas oleh budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *