GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang tersedia di, ada beberapa game bernuansa khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer game luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game masak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki untuk mengatur sebuah warung supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengatur sebuah warung untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai opsi bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas dari budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *