GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding permainan komputer. Cukup dengan smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan memasak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warung supaya terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak resep Nusantara yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan yang pertahanan untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga menjadi game yang banyak pengguna. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini berkisah tentang gedung lama tua yang sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengelola usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa game khas oleh budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *