GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dibanding game komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di, ada beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara dan pertahanan dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini berkisah sebuah sekolah lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *