GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular oleh beragam komunitas. Malahan popularitasnya sama dibanding game PC. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di, ada beberapa permainan yang khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan yang kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung sekolah tua sudah sudah lama. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game ini kamu pun akan mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *