GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dari game PC. Hanya dengan smartphone, game ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, bahkan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan menolong Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya terus berkembang. Tak hanya jual kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan pertahanan dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang gedung sekolah yang yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah restoran yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa game khas dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *