GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan komputer. Hanya dengan ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa khas nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki dalam mengelola sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga sebuah game yang banyak pengguna. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Game ini berkisah sebuah gedung sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengatur sebuah warung untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa game khas dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *