GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya sama dari permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini dapat diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dari developer game luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan memasak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan membantu Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *