GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang disukai di kalangan berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Cukup bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di, ada beberapa game yang khas sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah lama tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur sebuah warung yang menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *