GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya sama dari game komputer. Cukup dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat game luar, game Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, bahkan sejumlah sukses di. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan barikade yang kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah sekolah tua sudah sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu pun harus mengelola usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *