GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang popular di kalangan berbagai kalangan. Malahan kepopulerannya sama dari permainan PC. Cukup dengan smartphone, game ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg agar terus berkembang. Tak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan sebuah gedung sekolah yang sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengelola usaha warung yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *