GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dibanding game PC. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya jual kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta pertahanan yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola usaha restoran yang memberikan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *